KA Joglosemarkerto Relasi Cilacap-Yogyakarta Mulai Jalan 25 Februari 2022

 


PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 5 Purwokerto akan menjalankan KA Joglosemarkerto relasi Cilacap-Yogyakarta PP mulai besok, 25 Februari 2022. Pada tahap awal, KA Joglosemarkerto relasi Cilacap-Yogyakarta ini akan dioperasikan mulai tanggal 25 sampai dengan 28 Februari 2022.

“Dijalankannya KA Joglosemarkerto ini kami tujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan sekaligus perluasan layanan sehingga semakin banyak alternatif pilihan bepergian menggunakan kereta api,” kata VP Daop 5 Purwokerto Daniel Johannes Hutabarat, dalam keterangannya, Kamis (24/2/2022).

Pada masa pandemi Covid-19 ini, KAI terus berinovasi dengan menghadirkan KA Joglosemarkerto relasi Cilacap-Yogyakarta agar dapat membantu konektivitas dan mobilitas masyarakat melalui transportasi kereta api sekaligus memberikan pilihan perjalanan KA pada pagi hari bagi warga masyarakat di Kabupaten Cilacap dan sekitarnya. Selama ini apabila akan menggunakan jasa layanan transportasi KA menuju Kota Yogyakarta hanya dapat dilayani oleh KA Wijayakusuma relasi Cilacap-Ketapang keberangkatan pada pukul 15.10 WIB.

Baca Artikel: Charlie Chaplin, Kereta Api, dan Jejaknya di Garut

Baca Artikel: Menanti KA Kamojang Express yang Mengantarkan Penumpang Jakarta ke Garut

Baca Artikel: Reaktivasi Jalur KA Cibatu-Garut Segera Beroperasi, Tinggal Tunggu Restu Kemenhub


“KA Joglosemarkerto ini terdiri dari dua kelas layanan yaitu kelas eksekutif dan ekonomi premium,” imbuhnya.

Adapun tiket KA Joglosemarkerto relasi Cilacap-Yogyakarta sudah dapat dibeli melalui KAI Access dan channel eksternal yang ditentukan. Untuk menarik minat masyarakat menggunakan KA Joglosemarkerto, maka akan diberlakukan pula tarif promo. 

"Untuk kelas eksekutif hanya dibanderol dengan harga mulai Rp 60.000 dan kelas ekonomi Rp 40.000. KA Joglosemarkerto ini termasuk KA Aglomerasi,” jelas Daniel.

KA Joglosemarkerto Relasi Cilacap-Yogyakarta Mulai Jalan 25 Februari 2022/Dok: KAI


Hadirnya KA Joglosemarkerto relasi Cilacap-Yogyakarta juga diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat di wilayah Daop 5 yang akan bepergian menuju Bandara YIA dengan menggunakan KA Bandara. Sementara itu KA Joglosemarkerto akan berhenti di

- Stasiun Yogyakarta, 

- Stasiun Wates, 

- Stasiun Wojo,

- Stasiun Kutoarjo, 

- Stasiun Kebumen, 

- Stasiun Karanganyar, 

- Stasiun Gombong, 

- Stasiun Kroya, 

- Stasiun Maos, 

- Stasiun Cilacap.

Pada masa pandemi Covid-19, KAI tetap berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai yang telah ditetapkan pemerintah. Tujuannya agar setiap pelanggan tetap merasa aman dan nyaman saat berada di stasiun maupun selama dalam perjalanan menggunakan kereta api.

Info selengkapnya terkait operasional KA Joglosemarkerto relasi Cilacap-Yogyakarta, pelanggan dapat menghubungi Customer Service Stasiun dan Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

“KAI tetap berkomitmen untuk mengoperasikan Kereta Api sesuai protokol kesehatan yang ketat untuk menjadikan Kereta Api sebagai moda transportasi yang sehat, selamat, aman dan nyaman sampai di stasiun tujuan,” tutup Daniel.

Wiji Nurhayat

Wiji Nurhayat - Blogger yang menyukai perkembangan perkeretaapian di Indonesia, maniak trading & investasi, serta badminton lover.

Posting Komentar

Thanks for reading! Suka dengan artikel ini? Please link back artikel ini dengan sharing buttons di atas. Thank you.

Lebih baru Lebih lama