Tampilan Lokomotif dan Gerbong Kereta Berbalut Livery G20

 


PT Kereta Api Indonesia (Persero) memasang livery Presidensi G20 Indonesia di sejumlah Kereta Api Jarak Jauh. Pemasangan livery ini dilakukan dalam rangka menyemarakkan dan mendukung penuh presidensi Indonesia dalam forum G20 yang berlangsung sepanjang tahun 2022.

“KAI memeriahkan momentum Presidensi G20 Indonesia di tahun 2022 ini dengan memasang livery khusus G20 Indonesia di rangkaian kereta api. Pemasangan livery ini merupakan dukungan KAI terhadap Presidensi Indonesia di forum kerja sama multilateral G20,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangannya, Rabu (23/3/2022).

Tampilan Lokomotif dan Gerbong Kereta Berbalut Livery G20/Dok: KAI


KAI memasang Livery G20 di lokomotif dan kereta sejak 20 Februari 2022 lalu pada KA Argo Lawu (Gambir - Solobalapan pp), Argo Dwipangga (Gambir - Solobalapan pp), Argo Parahyangan (Gambir - Bandung pp), dan Argo Bromo Anggrek (Gambir - Surabaya Pasarturi pp).

Tampilan Lokomotif dan Gerbong Kereta Berbalut Livery G20/Dok: KAI


Livery G20 Indonesia yang dipasang di rangkaian kereta api tersebut terdiri dari logo Presidensi G20 Indonesia, elemen grafis logo yang memanjang, serta tema Presidensi G20 Indonesia yakni Recover Together, Recover Stronger. Livery tersebut berwarna dasar merah dan putih sesuai dengan bendera Negara Kesatuan Republik Indonesia. Adapun warna biru pada tulisan G20 Indonesia mencerminkan jati diri Indonesia sebagai negara maritim.

Tampilan Lokomotif dan Gerbong Kereta Berbalut Livery G20/Dok: KAI


Di samping pemasangan livery G20 Indonesia pada kereta api, dukungan KAI terhadap Presidensi G20 Indonesia juga diwujudkan dalam kinerja yang mendukung 3 isu prioritas yang dibahas dalam Presidensi G20 yakni mengenai Arsitektur Kesehatan Global, Transisi Energi Berkelanjutan, Serta Transformasi Digital dan Ekonomi.

Bagaimana menurut Anda, keren enggak tampilan livery G20?

Wiji Nurhayat

Wiji Nurhayat - Blogger yang menyukai perkembangan perkeretaapian di Indonesia, maniak trading & investasi, serta badminton lover.

Posting Komentar

Thanks for reading! Suka dengan artikel ini? Please link back artikel ini dengan sharing buttons di atas. Thank you.

Lebih baru Lebih lama