Ke Garut Ternyata Bisa Naik Kereta Cepat Whoosh, Begini Caranya



Mau jalan-jalan ke Garut naik Kereta Cepat Whoosh? bisa. Caranya begini. Kereta Cepat Whoosh melayani penumpang yang ingin bepergian dari Jakarta menuju Bandung pp. Namun jangan salah, masyarakat Jakarta yang ingin ke Garut sat set juga bisa naik Kereta Cepat Whoosh. Begini caranya.

Kereta Cepat Whoosh memang didesain untuk masyarakat Jakarta yang ingin bepergian menuju Bandung maupun sebaliknya. Namun, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) membangun Stasiun Padalarang yang menjadi jalur transit berbagai kereta.

Baca Artikel : Kereta Cepat Whoosh Mau Tembus ke Kota Bandung, Ini Rencananya

Di Stasiun Padalarang, penumpang Kereta Cepat Whoosh yang ingin menuju ke Kota Bandung bisa transit dan berganti ke kereta feeder yang disediakan gratis oleh KAI. Sedangkan bagi penumpang yang ingin ke Purwakarta ataupun Cicalengka, para penumpang dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan Commuter Line Bandung Raya. 

Stasiun Kereta Cepat Padalarang/Dok: KCIC

Sedangkan bagi ingin ke Garut, maka para penumpang Kereta Cepat Whoosh bisa melanjutkan perjalanan dengan Commuterline Garut. Terintegrasinya Commuterline Garut  akan memudahkan para penumpang kereta cepat dari dan menuju Garut via Stasiun Padalarang.

Nantinya Commuterline Garut akan melewati beberapa stasiun menuju Garut yaitu Padalarang-Gadobangkong-Cimahi-Cimindi-Ciroyom-Bandung-Cikudapateuh-Kiaracondong-Cimekar-Rancaekek-Haurpugur-Cicalengka-Nagreg-Leles-Karangsari-Leuwigoong-Cibatu-Pasirjengkol-Wanaraja-Garut.

"Betul karena Stasiun Padalarang melayani berbagai KA termasuk commuter menuju Garut," ungkap Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti kepada informasikereta.com, Jumat (8/12/2023).

Kereta Cepat Whoosh/Dok: KCIC


Baca Artikel : Punya Teknologi Ini, Kereta Cepat Whoosh Bisa Melesat saat Hujan

Di bulan Desember ini, Kereta Cepat Whoosh menambah jadwal perjalanan menjadi 40 perjalanan pada hari kerja (weekday) dan 48 perjalanan di akhir pekan. Tarif mulai dari Rp200.000 pada saat weekday (Senin-Kamis) dan Rp250.000 saat weekend (Jumat-Minggu). 

Dengan tarif tersebut, penumpang tetap menggunakan promo yang sudah berlalu sebelumnya termasuk gratis menggunakan KA Feeder Kereta Cepat. Adapun hingga 25 November 2023, Kereta Cepat Whoosh sudah melayani 549 ribu penumpang dengan okupansi antara 80%-99% pada setiap rangkaian yang beroperasi.  

Wiji Nurhayat

Wiji Nurhayat - Blogger yang menyukai perkembangan perkeretaapian di Indonesia, maniak trading & investasi, serta badminton lover.

Posting Komentar

Thanks for reading! Suka dengan artikel ini? Please link back artikel ini dengan sharing buttons di atas. Thank you.

Lebih baru Lebih lama