Bikin Penasaran! Intip Jeroan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

 


Kereta Cepat Jakarta-Bandung rencananya mulai dioperasikan secara komersial pada awal Oktober 2023 mendatang. Nantinya, akan ada 3 kelas layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung yaitu First Class, Business Class, dan Premium Economy Class dengan harga tiket yang beragam.

Beberapa waktu lalu, Informasikereta.com berkesempatan menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Yuk intip jeroan kereta peluru berkecepatan 350 km/jam ini.

Baca Artikel : Jakarta-Kota Bandung, Pilih Naik Kereta Cepat atau Argo Parahyangan?

Kursi pertama ialah First Class. Kursi tersebut dominan warna putih dan ada warna abu-abu di beberapa sisi. Kursi itu tampak mewah seperti kursi di pesawat. First Class memiliki 18 tempat duduk berwarna abu-abu dengan susunan 2-1, berbahan kursi faux leather, berbordir batik mega mendung.

Kursi First Class Kereta Cepat Jakarta-Bandung/Dok: Wiji Nurhayat

Kedua, ada Business Class. Kursi pada kelas ini dominan warna merah. Dari foto yang diunggah tampak tiap baris ada 4 kursi dengan susunan 2-2. Business Class memiliki 28 tempat duduk berwarna merah dengan susunan 2-2, berbahan faux leather, bermotif laser cut batik mega mendung.

Kursi Business Class Kereta Cepat Jakarta-Bandung/Dok: Wiji Nurhayat

Lalu yang ketiga ada Premium Economy Class. Adapun warna kursi kelas ini biru dan abu-abu. Untuk tiap barisnya terdiri 5 kursi dengan susunan 2-3. Premium Economy memiliki 555 tempat duduk berwarna abu-abu dan biru dengan susunan 3-2, berbahan suede, bermotif printing batik mega mendung.

Kursi Premium Economy Class Kereta Cepat Jakarta-Bandung/Dok: Wiji Nurhayat

Dalam 1 rangkaian Kereta Cepat Jakarta-Bandung terdiri dari 8 kereta dengan total panjang 208 meter yang memiliki tiga kelas pelayanan yaitu First Class di kereta 1 & 8, Business Class di kereta 7, dan sisanya adalah Premium Economy.

Toilet nyaman Kereta Cepat Jakarta-Bandung/Dok: Wiji Nurhayat

Baca Artikel : Tiket Kereta Cepat Tak Disubsidi, Jakarta-Kota Bandung Segini

Selain itu, fasilitas penunjang lainnya yang tersedia dalam kereta penumpang di antaranya stop kontak, televisi, meja lipat, dan toilet yang super wah dan ramah untuk pengguna berkebutuhan khusus. Terdapat juga mini bar di tengah-tengah rangkaian untuk penumpang yang ingin membeli makanan ringan serta minuman dingin dan panas.

Kereta cepat Jakarta-Bandung nantinya memberikan pelayanan dari Stasiun Halim ke Stasiun Tegalluar dengan waktu 30-40 menit. Kecepatan operasional kereta ini 350 km per jam. Adapun harga tiket termurah Kereta Cepat Jakarta-Bandung sebesar Rp 250 ribu dan Rp 300 ribu untuk sampai ke Kota Bandung (dengan menggunakan Kereta Feeder).

Wiji Nurhayat

Wiji Nurhayat - Blogger yang menyukai perkembangan perkeretaapian di Indonesia, maniak trading & investasi, serta badminton lover.

Posting Komentar

Thanks for reading! Suka dengan artikel ini? Please link back artikel ini dengan sharing buttons di atas. Thank you.

Lebih baru Lebih lama