KAI: Tiket KA Arus Mudik dan Balik Lebaran Baru Terjual 38 Persen

 


PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mengonfirmasi bahwa tiket arus mudik dan balik Lebaran pada tahun ini masih banyak tersedia. Jadi para pemudik masih bisa melakukan pembelian tiket arus mudik dan balik Lebaran.  

KAI menetapkan masa Angkutan Lebaran yaitu H-10 sampai dengan H+10 Lebaran atau 22 April sampai dengan 13 Mei 2022.

Baca Artikel: Perhatian! Tiket KA Lebaran Sudah Dapat Dipesan

Baca Artikel: 8 Bulan Berhenti Beroperasi, KA Pangrango Kembali Aktif Layani Rute Bogor-Sukabumi

Baca Artikel: KA Menuju ke Garut Makin Diminati, Bukti Sukses Proyek Reaktivasi


"Sampai dengan 14 April, KAI telah menjual 935.570 tiket KA Jarak Jauh atau 38 persen dari total tiket yang disediakan," ungkap VP Public Relations KAI Joni Martinus saat dikonfirmasi, Kamis (14/04/2022).

Untuk rute-rute favorit masyarakat pada masa angkutan Lebaran tahun ini yaitu Jakarta - Surabaya pp, Jakarta - Yogyakarta pp, Jakarta - Malang pp, dan lainnya. Adapun tanggal keberangkatan favorit masyarakat untuk arus mudik yaitu 30 April dan 29 April. Sedangkan untuk arus balik yaitu pada 7 Mei dan 8 Mei.

Tiket KA Arus Mudik dan Balik Lebaran Baru terjual 38 Persen/Dok: KAI


KAI mengimbau kepada masyarakat untuk mencari tanggal dan rute alternatif apabila KA yang diinginkan telah habis tiketnya. Masyarakat dapat memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi KAI Access yang akan membantu memberikan alternatif perjalanan KA/tiket arus mudik dan balik dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

Pada periode angkutan Lebaran tahun ini, KAI memprogramkan perjalanan KA rata - rata 401 KA per hari, dengan kapasitas tempat duduk dengan tiket kereta api Lebaran yang disediakan rata-rata per hari sebanyak 216.608 tempat duduk KA Jarak Jauh dan KA Lokal per hari. Sesuai aturan dari pemerintah, kapasitas yang ditetapkan untuk KA Jarak Jauh yaitu 100 persen dan untuk KA Lokal yaitu 70 persen.

"KAI melihat bahwa tiket kereta pada masa Angkutan Lebaran secara umum masih cukup banyak tersedia," ucapnya. 


Wiji Nurhayat

Wiji Nurhayat - Blogger yang menyukai perkembangan perkeretaapian di Indonesia, maniak trading & investasi, serta badminton lover.

Posting Komentar

Thanks for reading! Suka dengan artikel ini? Please link back artikel ini dengan sharing buttons di atas. Thank you.

Lebih baru Lebih lama