8 Bulan Berhenti Beroperasi, KA Pangrango Kembali Aktif Layani Rute Bogor-Sukabumi

 


KA Lokal Pangrango kembali melayani para penumpang untuk rute Bogor-Sukabumi mulai hari ini, 10 April 2022. Terakhir, KA Pangrango melayani penumpang pada September 2021 atau 8 bulan yang lalu.

Berhenti beroperasi KA Pangrango saat itu akibat dari aktivitas konstruksi proyek double track atau jalur ganda, revitalisasi stasiun, hingga perbaikan persinyalan yang dilakukan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (DJKA Kemenhub).

"Mulai Minggu, 10 April 2022 PT KAI (Persero) Daop 1 Jakarta kembali mengoperasikan Kereta Api (KA) Pangrango untuk melayani masyarakat yang akan berpergian," ungkap PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI dalam keterangannya, Minggu (10/04/2022).

Baca Artikel: KA Menuju ke Garut Makin Diminati, Bukti Sukses Proyek Reaktivasi

Baca Artikel: Mau ke Garut? KAI Sudah Sediakan KA Cikuray dengan Harga Tiket Rp 45.000

Baca Artikel: Tak Lagi Lengang, Sekarang Kapasitas Tempat Duduk Kereta Api 100 Persen


KA Pangrango Kembali Aktif Layani Rute Bogor-Sukabumi/Dok: KAI


KA Pangrango akan dioperasikan 3 kali perjalanan pulang pergi (PP) setiap harinya dengan relasi Stasiun Bogor Paledang sampai Stasiun Sukabumi. Melayani naik turun penumpang disejumlah stasiun pemberhentian lainnya seperti, Stasiun Batutulis, Maseng, Cigombong, Cicurug, Parungkuda, Cibadak, Karangtengah, Cisaat dan Sukabumi. 

Rangkaian KA Pangrango terdiri dari 2 kereta eksekutif dan 4 kereta ekonomi. Penumpang dapat melakukan pemesanan tiket melalui Aplikasi KAI Access atau pembelian go show 3 jam sebelum jadwal keberangkatan di loket stasiun. 

Adapun tarif promo yang berlaku saat ini Rp 45.000 untuk kereta ekonomi dan Rp 80.000 untuk kereta eksekutif. Pengoperasian kembali KA Pangrango ini tentunya tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai ketentuan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah melalui SE Kemenhub Nomor 39 tahun 2022.

Wiji Nurhayat

Wiji Nurhayat - Blogger yang menyukai perkembangan perkeretaapian di Indonesia, maniak trading & investasi, serta badminton lover.

Posting Komentar

Thanks for reading! Suka dengan artikel ini? Please link back artikel ini dengan sharing buttons di atas. Thank you.

Lebih baru Lebih lama