KA Bandara Soetta Premium: Harga Tiket, Jadwal, dan Cara Pesan

 


PT Railink mulai melakukan uji coba pada layanan premium Kereta (KA) Bandara Soekarno-Hatta pada 1 April 2021. Perlu diingat, layanan premium ini belum berlaku untuk kereta bandara lainnya. Kalian bisa cek harga tiket, jadwal, dan cara pesan KA Bandara Soetta Premium di sini. 

“Uji coba layanan KA Bandara Premium ini tersedia dalam 10 (sepuluh) jadwal keberangkatan setiap harinya. Kita akan evaluasi secara berkala disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan,” ungkap PLT Direktur Utama PT Railink Anggoro Tri Wibowo dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/3).

Adapun jadwal keberangkatan KA Bandara Soetta Premium dari Stasiun Bandara Manggarai pukul 06.07 WIB, 08.37 WIB, 11.07 WIB, 13.37 WIB dan 16.07 WIB. Sedangkan keberangkatan dari Stasiun Bandara Soekarno-Hatta pukul 07.19 WIB, 09.49 WIB, 12.19 WIB, 14.49 WIB dan 17.19 WIB.

Baca Artikel: Tampilan dan Fitur Baru Aplikasi Railink Mudahkan Penumpang KA Bandara Soetta

Pada banner jadwal di bawah ini, jadwal keberangkatan KA Bandara Soetta Premium adalah yang bertanda bintang dan berwarna orange. Sedangkan untuk jadwal keberangkatan yang tidak bertanda bintang adalah jadwal keberangkatan KA Bandara Soetta Eksekutif dengan tarif normal.

“Pengoperasian KA Bandara Premium yang mengalami penyesuaian peta/denah tempat duduk, tetap mengutamakan keamanan dan kenyamanan pelanggan serta tetap sesuai dengan standar teknis dan standar pengoperasian kereta api bandara,” tutupnya.

Pada KA Bandara Soetta Premium, PT Railink melengkapi 6 (enam) jendela darurat yang dapat dibuka atau dipecahkan dan posisinya ada pada 3 (tiga) tempat untuk satu sisi di dalam kereta yaitu di kedua ujung dan tengah. 

Masyarakat bisa mendapatkan informasi terbaru tentang KA Bandara di Website PT Railink, yaitu : www.railink.co.id atau di sosial media Railink IG: @kabandara, FB: @KABandaraRailink, Twitter: @RailinkARS. Informasi lebih lanjut melalui email: humas@railink.co.id.

Jadwal KA Bandara Soetta Premium/Dok: Railink

Harga Tiket KA Bandara Soetta Premium Mulai Rp5.000

PT Railink akan meluncurkan layanan baru, yaitu KA Bandara Soetta Premium. Layanan tersebut mulai berlaku per 1 April 2021.

“KA Bandara Soekarno-Hatta kini hadir dengan pilihan harga yang lebih terjangkau mulai dari Rp5.000,” ungkap Anggoro.

Anggoro menjelaskan, program ini berlaku untuk KA Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta. KA Bandara Soetta Premium adalah KA Bandara Soekarno-Hatta yang mengalami penyesuaian peta/denah tempat duduk dan tarif pada beberapa jadwal keberangkatan.

“Penyesuaian denah tempat duduk dan tarif ini berlaku pada beberapa jadwal keberangkatan dan tidak semua jadwal keberangkatan mengalami penyesuaian,” sebutnya. 

Baca Artikel: Megah dan Modern, Ini Desain Stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Harga Tiket KA Bandara Soetta Premium/Dok: Railink


Cara Pesan Layanan KA Bandara Soetta Premium

Adapun, tiket KA Bandara Soekarno-Hatta kelas premium ini hanya berlaku untuk pembelian di channel offline melalui VM & POS serta channel online melalui Website & Mobile Apps. Layanan tidak berlaku channel pembelian melalui B2B, Tap & Go, MPOS dan Reduksi atau Corporate Member.

Operasional KA Bandara Soetta Premium ini tetap diikuti dengan protokol pencegahan Covid-19 yang ketat mengacu pada Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/Menkes/382/2020 tentang Protokol Kesehatan bagi masyarakat di tempat dan fasilitas umum dalam rangka pencegahan dan pengendalian corona virus disease (Covid-19).

Baca Artikel: Intip Teknologi dan Kecanggihan CR400AF, Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Serta mengacu pada Surat Edaran (SE) Ditjenka Kemenhub Nomor 14 Tahun 2020 Tanggal 8 Juni 2020 tentang Pedoman dan Petunjuk Teknis Pengendalian Transportasi Perkeretaapian dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru untuk Mencegah Penyebaran Covid-19.

“Adanya pilihan layanan tambahan kelas baru ini diharapkan dapat memberi banyak alternatif pilihan bagi pelanggan serta semakin meningkatkan minat masyarakat untuk memanfaatkan transportasi umum sebagai penunjang untuk melakukan mobilitas sehari-hari,” tutup Anggoro.

Wiji Nurhayat

Wiji Nurhayat - Blogger yang menyukai perkembangan perkeretaapian di Indonesia, maniak trading & investasi, serta badminton lover.

Posting Komentar

Thanks for reading! Suka dengan artikel ini? Please link back artikel ini dengan sharing buttons di atas. Thank you.

Lebih baru Lebih lama