KRL Beroperasi hingga Pukul 03.00 WIB saat Malam Tahun Baru



PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) akan menambah 28 perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line untuk melayani penumpang hingga pukul 03.00 WIB pada malam Tahun Baru 2020. Kebijakan ini dilakukan untuk membantu mobilitas masyarakat saat malam pergantian Tahun Baru 2020.

"Perjalanan KRL tambahan diberlakukan mulai pukul 22.27 WIB sampai pukul 03.00 WIB," ungkap Vice President Corporate Communications KCI, Anne Purba, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (28/12).

Adapun 28 perjalanan KRL itu terdiri dari 9 perjalanan KRL relasi Bogor/Depok-Kampung Bandan/Jakarta Kota (PP), 7 perjalanan relasi Cikarang/Bekasi-Jakarta Kota (PP), 4 perjalanan relasi Rangkasbitung/Maja/Parungpanjang-Tanah Abang (PP).


Baca juga: Kabar Baik! KCI Tambah Gerbong KRL Rute Jakarta Kota-Cikarang

KRL melintas di Stasiun Pasar Minggu/Dok: Wiji Nurhayat
Baca juga: Tampilan Mesin Tiket Mandiri KRL Seri Terbaru Milik PT KCJ

Kemudian ada tambahan 2 perjalanan KRL relasi Tangerang-Duri (PP) dan 6 perjalanan relasi Tanjung Priok-Jakarta Kota (PP).

"Sehubungan dengan hal itu, KCI mengimbau masyarakat yang akan menggunakan KRL untuk dapat menyesuaikan waktu menuju stasiun sebelum waktu operasional KRL berakhir," ucap Anne.

Para penumpang juga diimbau untuk tidak bermalam di stasiun. Setelah pukul 03.00 WIB, seluruh lokasi stasiun akan kembali steril guna kepentingan pekerjaan pembersihan dan perawatan fasilitas stasiun.
Wiji Nurhayat

Wiji Nurhayat - Blogger yang menyukai perkembangan perkeretaapian di Indonesia, maniak trading & investasi, serta badminton lover.

Posting Komentar

Thanks for reading! Suka dengan artikel ini? Please link back artikel ini dengan sharing buttons di atas. Thank you.

Lebih baru Lebih lama