Mulai Hari Ini KA Bandara Soetta dan Kualanamu Kembali Beroperasi, Pakai Tarif Promo

 


PT Railink telah memberhentikan operasi sementara KA Bandara Soetta (Soekarno-Hatta) di Jakarta dan KA Bandara Kualanamu di Medan sejak tanggal 21 Juli hingga 31 Agustus 2021 untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengurangi penyebaran virus Covid-19 di Indonesia. Namun mulai hari ini kembali beroperasi.

“KAI Bandara Railink telah berhenti operasi selama kurang lebih 1,5 bulan, dan mulai tanggal 1 September 2021, hari ini kami siap beroperasional kembali," ungkap Plt Direktur Utama Railink Anggoro Triwibowo saat dikonfirmasi, Rabu (1/9/2021).

Baca Artikel: Duh PPKM Diperpanjang Lagi, Syarat Naik Kereta Api Masih Ketat Banget

Beroperasinya kembali KA Bandara Soetta dan KA Bandara Kualanamu Medan terhitung mulai 1 September 2021 ini akan disertai dengan tarif promo. Ini dilakukan untuk memperingati HUT KAI dan HUT PT Railink dengan diskon 76 persen sebagai berikut:

Rp5.000

Stasiun Manggarai - Stasiun Duri

Stasiun Manggarai - Stasiun BNI City

Stasiun BNI City - Stasiun Duri


Rp10.000

Stasiun Batu Ceper - Stasiun Manggarai

Stasiun Batu Ceper - Stasiun BNI City

Stasiun Batu Ceper - Stasiun Duri


Rp25.000

Stasiun Batu Ceper - Stasiun Bandara Soekarno-Hatta


Rp35.000

Stasiun Bandara Soekarno-Hatta - Stasiun Manggarai   

Stasiun Bandara Soekarno-Hatta - Stasiun BNI City

Stasiun Bandara Soekarno-Hatta - Stasiun Duri

Ilustrasi KA Bandara Soetta yang beroperasi kembali mulai hari ini/Dok: KAI


KA Bandara Soetta akan beroperasi sebanyak 20 perjalanan dalam 1 hari yaitu mulai pukul 05:37 WIB sampai dengan pukul 18:49 WIB. Sedangkan untuk KA Bandara Kualanamu mulai pukul 05:00 WIB sampai dengan 19:15 WIB.

“Kami berharap beroperasinya kembali KA Bandara PT Railink dengan tarif promo ini dapat meningkatkan antusias masyarakat terhadap transportasi umum sebagai penunjang untuk melakukan mobilitas sehari-hari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya. 

Baca Artikel: KA Bandara YIA Beroperasi September, Tarif Cuma Rp20 Ribu dan Waktu Tempuh 40 Menit

Tiket KAI Bandara dapat dibeli melalui seluruh kanal pembelian tiket baik secara online maupun offline sebagai berikut:

Pembelian secara online Aplikasi KA Bandara, Website Railink, KAI Access, Traveloka dan Tiket.com. Sementara itu pembelian secara offline melalui vending machine, meja informasi stasiun, booth terminal Bandara Soekarno-Hatta dan Kualanamu.

Masyarakat bisa mendapatkan informasi terbaru tentang KAI Bandara di Website PT Railink, yaitu : www.railink.co.id atau di sosial media Railink IG: @kabandararailink, FB: @KABandaraRailink, Twitter: @KAIBandara. Informasi lebih lanjut melalui email : humas@railink.co.id

Wiji Nurhayat

Wiji Nurhayat - Blogger yang menyukai perkembangan perkeretaapian di Indonesia, maniak trading & investasi, serta badminton lover.

Posting Komentar

Thanks for reading! Suka dengan artikel ini? Please link back artikel ini dengan sharing buttons di atas. Thank you.

Lebih baru Lebih lama