Informasi Penting! KAI Tunda Jalankan KA Nusa Tembini



PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menunda peluncuran KA Nusa Tembini dengan rute Cilacap - Yogyakarta pp. KA Nusa Tembini rencananya akan dijalankan pada 2 Juli 2021. Penundaan ini disebabkan karena tengah meningkatnya kasus Covid-19 di berbagai wilayah di Indonesia.

VP Public Relations KAI Joni Martinus menyampaikan, dengan mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19 di masyarakat, maka KAI akan meninjau kembali kapan waktu yang tepat untuk peluncuran KA Nusa Tembini tersebut.

Baca Artikel: KA Baturraden Ekspres Meluncur, Ini Rute, Jadwal dan Harga Tiketnya

Joni mengatakan, penundaan ini juga bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di masyarakat.

"Kami memohon maaf kepada masyarakat yang telah menantikan kehadiran KA Nusa Tembini ini. Kami akan segera mengumumkannya kembali ke masyarakat terkait peluncuran KA Nusa Tembini jika kondisi sudah mulai membaik," ujar Joni dalam keterangan tertulisnya, Rabu (30/6/2021).

Ilustrasi kereta api jarak jauh/Dok: KAI

Bagi masyarakat yang telah membeli tiket KA Nusa Tembini, bea tiket akan dikembalikan 100 persen. Proses pembatalan dapat dilakukan sampai dengan H+30 dari tanggal yang tertera pada tiket di seluruh stasiun yang melayani penjualan tiket, baik KA Jarak Jauh maupun KA Lokal. 

"Masyarakat yang telah membeli tiket tersebut juga akan dihubungi oleh Contact Center 121 terkait proses pembatalan tiketnya," sebutnya.

Untuk sementara waktu, masyarakat yang ingin bepergian pada rute Cilacap - Yogyakarta pp masih dapat menggunakan KA Wijayakusuma yang memiliki rute Cilacap - Ketapang pp.

Info selengkapnya terkait perjalanan Kereta Api di masa Pandemi Covid-19, masyarakat dapat menghubungi Customer Service Stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, WhatsApp KAI121 di 08111-2111-121, email cs@kai.id, dan media sosial KAI121.

Wiji Nurhayat

Wiji Nurhayat - Blogger yang menyukai perkembangan perkeretaapian di Indonesia, maniak trading & investasi, serta badminton lover.

Posting Komentar

Thanks for reading! Suka dengan artikel ini? Please link back artikel ini dengan sharing buttons di atas. Thank you.

Lebih baru Lebih lama