Ada KA Argo Parahyangan Excellence, Gambir-Bandung Kurang dari 3 Jam



PT Kereta Api Indonesia (Persero) mulai 1 Oktober 2019 lalu meluncurkan kereta api baru bernama KA Argo Parahyangan Excellence yang melayani rute Stasiun Gambir - Stasiun Hall Bandung langsung, tanpa berhenti.

Berbeda dengan KA Argo Parahyangan Reguler, KA Argo Parahyangan Excellence tidak berhenti di Stasiun Cimahi, Stasiun Purwakarta, Stasiun Bekasi dan Stasiun Jatinegara. Sehingga perjalanan jadi jauh lebih cepat, yaitu 2 jam 50 menit. Sedangkan waktu tempuh KA Argo Parahyangan Reguler atau Tambahan dari Stasiun Gambir ke Stasiun Hall Bandung adalah 3 jam 20 menit. Ada selisih kurang lebih 30 menit.

KA Argo Parahyangan Excellence memiliki dua kelas dalam satu kereta. Yaitu satu rangkaian (trainset) milik Turangga yang full Eksekutif. Sedangkan satu trainset lainnya milik Harina yang memiliki kelas Ekonomi dan Eksekutif.

Baca juga: Ada 4 Kereta Baru yang Beroperasi di Akhir 2019, Apa Saja?



Baca juga: Jadwal Kereta Alami Perubahan per 1 Desember 2019

Harga Tiket KA Argo Parahyangan Excellence:

Untuk harga tiket KA Argo Parahyangan Excellence dibanderol mulai Rp 110.000 untuk kelas Ekonomi hingga Rp 150.000 untuk kelas Eksekutif.

Jadwal KA Argo Parahyangan Excellence: 

Jadwal KA Argo Parahyangan Excellence dari Bandung ke Gambir 04.30 tiba Stasiun Gambir 07.20.
Jadwal KA Argo Parahyangan Excellence Gambir Bandung 17.12 tiba Stasiun Bandung 20.02.

Fasilitas KA Argo Parahyangan Excellence:

Fasilitas yang disediakan KA Argo Parahyangan Excellence hampir sama dengan KA Argo Parahyangan Reguler maupun Tambahan. Kalau dengan Argo Parahyangan Priority jelas beda karena ini merupakan jenis kereta wisata.
Wiji Nurhayat

Wiji Nurhayat - Blogger yang menyukai perkembangan perkeretaapian di Indonesia, maniak trading & investasi, serta badminton lover.

Posting Komentar

Thanks for reading! Suka dengan artikel ini? Please link back artikel ini dengan sharing buttons di atas. Thank you.

Lebih baru Lebih lama