Hore! Ada Usulan MRT Jakarta Diperpanjang Sampai Tangerang Selatan



Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) telah mengusulkan jalur Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta koridor Selatan-Utara diteruskan sampai ke Tangerang Selatan (Tangsel). Saat ini rute MRT Jakarta yang baru beroperasi adalah Bundaran HI-Lebak Bulus.

Perpanjangan rute itu penting karena pergerakan masyarakat di Tangerang Selatan saat ini sangat padat. BPTJ pun mengusulkan agar MRT Jakarta bisa diperpanjang sampai Rawa Buntu melewati Pondok Cabe.

Saat ini, pihak BPTJ sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Tangerang Selatan. Rencana awalnya, perpanjangan akan dimulai dari stasiun terakhir di Lebak Bulus hingga menuju ke Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Dipilihnya rute ini karena pergerakan masyarakat sangat padat. Untuk itu, potensi penumpang dari Tangerang Selatan sangat besar untuk bisa diangkut menggunakan MRT Jakarta.

Baca juga: Cikarang-Balaraja Ditargetkan Akan Terhubung MRT di 2026



MRT diharapkan dapat membuat masyarakat Tangerang Selatan dapat beralih dari angkutan pribadi ke angkutan umum. Sehingga dengan begitu dapat menuntaskan masalah macet di wilayah Tangerang Selatan.

Berikut usulan rute MRT Jakarta yang Diperpanjang ke Tangerang Selatan:

1. Lebak Bulus
2. Stasiun UMJ
3. Stasiun UIN Syarif Hidayatullah
4. Stasiun Pasar Ciputat
5. Stasiun Pustekkom
6. Stasiun Pondok Cabe
7. Stasiun Pamulang Barat
8. Stasiun Pondok Benda
9. Stasiun Babakan
10. Stasiun Puspitek
11. Stasiun Rawa Buntu
12. Tangerang Kota

Wiji Nurhayat

Wiji Nurhayat - Blogger yang menyukai perkembangan perkeretaapian di Indonesia, maniak trading & investasi, serta badminton lover.

Posting Komentar

Thanks for reading! Suka dengan artikel ini? Please link back artikel ini dengan sharing buttons di atas. Thank you.

Lebih baru Lebih lama